H Firmandez Apresiasi Prestasi Siti Mawaddah Juara Olimpiade Matematika Internasional Asal Langsa

0
104

LANGSA – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez sangat mengapresiasi prestasi yang ditunjukkan Siti Mawaddah, siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Yapena Arun Lhkseumawe, yang berhasil meraih dua medali di ajang Olimpiade Matematika tingkat Internasional di Singapura atau yang dikenal dengan Southeast Asean Mathematical Olimpiad (SEAMO).

Putri dari pasangan H Ibnu Sa’dan Hj Azizah ini berhasil menyisihkan para peserta lainnya dari berbagai negara. Ajang olimpiade itu sendiri diikuti oleh sekitar 800 peserta dari 18 negara.

Medali emas pertama diterimanya Siti Mawaddah di Gedung Suntec pusat Kota Singapura pada tanggal 20 Januari 2019 dan yang kedua medali merit diterimanya di Resorts World Sentosa lokasi wisata terbesar Singapura satu hari kemudian.

“Ini patut kita apresiasi, kita bangga ada siswa yang berhasil di ajang olimpiade internasional. Apa lagi ia meraih bukan satu, tapi dua medali. Saya ucapkan selamat kepada Siti Mawaddah,” ujar H Firmandez, Kamis, 31 Januari 2019.

H Firmandez berharap, setiap sekolah di Aceh bisa memandu bakat dan keahlian setiap siswa dan siswinya untuk kemudian dibimbing dan diasah menjadi lebih bagus, sehingga bisa bersaing dalam berbagai ajang internasional.

“Apa yang telah dilakukan MAS Yapena Arun Lhkseumawe ini patut dicontoh oleh sekolah-sekolah lainnya di Aceh, adanya pendampingan bagi siswa-siswi berprestasi untuk mengasah bakat dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” harap Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh tersebut.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here