,

H Firmandez Apresiasi Penurunan Biaya Haji

JAKARTA – Anggota DPR-RI asal Aceh, H Firmandez memberi apresiasi atas turunnya Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2016.

Politisi Golkar yang ikut terlibat dalam Panitia Kerja (Panja) BPIH Komisi VIII DPR-RI ini menegaskan, penurunan BPIH tersebut merupakan komitmen Komisi VIII terhadap ummat yang melaksanakan ibadah haji.

“Ini patut diapresiasi, Panja Komisi VIII dan Kemenag RI telah menyepakati penurunan BPIH,” kata H Firmandez yang ikut menandatangani berita acara hasil Panja BPIH Komisi VIII dan Kemenag mewakili Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) Golkar.

H Firmandez melanjutkan, Komisi VIII sangat intens dan fokus pada rapat-rapat pembahasan BPIH dengan Kemenag. Sebulan terakhir sebelum besaran BPIH disetujui, Komisi VIII DPR-RI menghabiskan hampir 75 persen waktu masa sidang ke Panja BPIH.

“Rapat digelar hingga malam, baru selesai hingga pukul 04.00 pagi. Panja mambahas BPIH dengan berbagai pihak terkait, untuk mencari nilai yang cocok. Pembahasan kita lakukan dengan bukan hanya dengan Kemenag, tapi juga dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan pakar keuangan, serta mengevaluasi dana BPIH tahun sebelumnya,” pungkas H Firmandez.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *