,

H Firmandez Apresiasi Masyarakat Aceh Sumbang 150 Ton Beras untuk Korban Kelaparan di Afrika

BANDA ACEH – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez memberi apresiasi atas donasi 150 ton beras masyarakat Aceh bagi korban kelaparan di Somalia, Afrika. Bantuan tersebut diserahkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Kita patut apresiasi ini, berbagai elemen masyarakat di Aceh tergerak untuk membantu korban kelaparan di Somalia. Solidaritas ini perlu dipelihara dan ditumbuhkembangkan, karena kita juga pernah menerima bantuan dari dunia luar, tak terkecuali dari negara-negara Afrika pasca tsunami 2004 silam,” ujar H Firmandez, Kamis, 15 Juni 2017.

Bantuan 150 tin beras dari masyarakat Aceh untuk korban kelaparan di Somalia tersebut, telah diberangkatkan ke Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu, 14 Juni 2017 untuk selanjutnya akan dikirim ke Afrika dengan kapal laut. Perjalanan laut dari Belawan ke Somalia diperkirakan menghabiskan waktu hingga satu bulan.

Sebelumnya, ACT sudah mengirim 1.000 ton beras ke Somalia dan diterima kementrian negara tersebut pada 5 Juni 2017 lalu. [HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *