,

H Firmandez Apresiasi Langkah Cepat BPJN Tangani Longsor Wih Pesam

REDELONG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, mengapresiasi reaksi cepat Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah 1 Aceh dalam menangani longsoran/jalan amblas di perbatasan Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah.

Longsoran di jalan yang menghubungkan Kampung Simpang Antara Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah dengan Kampung Ratawali, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah itu terjadi akibat tingginya curah hujan di kawasan tersebut.

“Respon BPJN Wilayah 1 Aceh sangat cepat. Bahkan ketika kita meminta itu ditangani dengan maksimal, mereka sudah di lapangan melakukannya. Jadi, patut kita apresiasi,” ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan ini melanjutkan, dalam tahun ini jalan nasional lintas Bireuen-Takengon tersebut akan ditingkatkan, sehingga beberapa ruas yang di bawah standar bisa semua menjadi standar nasional.

“Ini sudah lama kita perjuangkan di Komisi V selaku mitra kerja Kementerian Perhubungan. Proyek peningkatan beberapa ruas jalan di dataran tinggi Gayo itu kini sedang proses tender. Kita berharap dalam waktu secepatnya bisa dikerjakan,” harap Ketua Departemen Hubungan Lembaga Politik DPP Golkar tersebut.

Masih menurut H Firmandez, peningkatan ruas jalan ke dataran tinggi Gayo merupakan upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan Aceh Tengah tersebut.

“Kelok Enang Enang di Bener Meriah juga sudah disurvey oleh tim kementerian, di sana nanti akan dibangun jembatan, sehingga transportasi dan mobilitas barang dan jasa bisa maksimal,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *