H Firmandez Apresiasi Kementerian ESDM Soal BBM Satu Harga di Aceh

0
244

SINGKIL – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR-RI, H Firmandez, mengapresiasi langkah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I yang kembali melakukan peresmian SPBU Mini untuk program BBM 1 Harga di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis, 29 November 2019.

“Kita sangat mendukung. Ini sudah lama kita upayakan, kita minta Kementerian ESDM dan PT Pertamina untuk menerapkan tarif satu harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Aceh, khususnya di kawasan 3T yakni daerah terdepan, terluar, dan tertinggal,” jelas H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menambahkan, dengan program BBM satu harga masyarakat yang berada di lokasi 3T untuk menikmati bahan bakar dengan harga yang lebih terjangkau dan sama dengan harga di daerah lain.

Selama ini kata H Firmandez, tarif BBM satu harga telah diterapkan di 73 titik daerah 3T terutama di kawasan timur Indonesia. Hal itu penting untuk pemerataan dan keadilan ekonomi.

Selain itu, Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Golkar ini meminta Kementerian ESDM dan juga Pertamina untuk menambah titik penerapan BBM satu harga, serta menjamin suplay BBM ke daerah 3T di Aceh terpenuhi dengan lancar, sehingga tidak terjadinya kelangkaan.

“Peluang untuk menambah titik penerapan BBM satu harga di Aceh sagat memungkinkan, karena pemerintah memprogramkan untuk tahun 2019 harus terwujud tarif BBM satu harga di 170 titik daerah 3T dari sebelumnya yang hanya 73 titik di tahun 2018. Saya meminta pemerintah untuk membagi titik tambahan itu secara berkeadilan, Aceh juga harus dapat. Program ini harus tersebar secara merata di seluruh wilayah 3T di Indonesia,” harap H Firmandez.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here