,

H Firmandez Apresiasi Bupati Ahmadi Santuni 5.100 Anak Yatim

REDELONG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, H Firmandez, mengapresiasi upaya Bupati Bener Meriah, Ahmadi yang menyantuni 5.100 anak yatim di daerah tersebut.

H Firmandez yang juga ikut menghadiri dan menyerahkan santunan kepada anak yatim menilai, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah patut diteladani, karena mampu menyantuni seluruh anak yatim di daerah penghasil kopi tersebut. Jumlah santunan yang diserahkan juga sangat signifikan, yakni Rp 500.000 per anak yatim.

“Ini menjadi semangat bagi kita semua dalam memberi dan menyantuni anak-anak yatim, karena mereka merupakan anak-anak yang paling dicintai Rasulullah SAW. Apa lagi ini bulan Ramadhan, semoga ini menjadi amal jariah bagi kita semua,” ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 tersebut.

H Firmandez berharap santunan tersebut bisa membantu anak-anak yatim dalam mencukupi kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri. Ia juga berharap anak-anak yatim tersebut bisa terus dibantu dan diberdyakan, akan kelak mereka bisa mandiri.

“Semoga nantinya mereka bisa mandiri, berdiri di atas kaki sendiri. Hari ini, tanggung jawab kita bersama untuk mengarahkan dan membantu mereka menjadi insan-insan yang mandiri kelak,” harap H Firmandez.

Penyerahan santunan bagi anak yatim tersebut dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama untuk 708 anak yatim di Kecamatan Bukit dan Wih Pesam, selanjutnya untuk Kecamatan Timang Gajah, Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Pintu Rime, penyerahan bantuan akan dipusatkan di Mesjid Babussalam Ronga-Ronga.

Sedangkan wilayah Kecamatan Bandar, Kecamatan Bener Kelipah, Kecamatan Permata dan Kecamatan Mesidah di pusatkan di Mesjid Al-Falah Pondok Baru dan Kecamatan Syiah Utama dipusatkan di Mesjid Al-Mutaqin Samar Kilang.

Bupati Bener Meriah, Ahmadi, mengharapkan santunan tersebut bisa membantu anak-anak yatim merayakan lebaran Idul Fitri bersama-sama. “Gunakan bantuan ini untuk keperluan yang benar-benar dibutuhkan. Hari ini kemampuan daerah baru segitu. Kedepan akan terus ditingkatkan, sesuai kemampuan keuangan daerah,” katanya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *