,

H Firmandez: 2019 Kereta Api Aceh Harus Sudah Beroperasi

KUALA SIMPANG – Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, H Firmandez meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mempercepat realisasi pembangunan jalur kereta api Aceh yang merupakan bagian dari proyek nasional kereta api trans Sumatera.

Permintaan itu disampaikan H Firmandez, Jumat, 13 April 2018 di Kuala Simpang, Aceh Tamiang. Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan ini menjelaskan, pembangunan rel kereta api dari arah timur memang sudah melewati perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara di Langkat.

“Kita berharap ini terus dipercepat, agar sesuai target Menteri Perhubugan pada tahun 2019 seluruh jalur kereta api trans Sumatera sudah beroperasi. Kita harus sama-sama mengawal ini agar proyek nasional ini berjalan lancar. Apalagi jalur dari Medan menuju Aceh ini merupakan jalur prioritas,” jelas H Firmandez.

Ketua Departemen Hubungan Lembaga Politik DPP Golkar ini melanjutkan, proyek jalur kereta api trans Sumatera merupakan proyek strategis nasional, untuk itu harus dikerjakan dan tuntas tepat waktu. H Firmandez juga berharap, dengan beroperasinya kereta api di Aceh nantinya, bisa memberikan multiplayer efek bagi pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita berharap akhir tahun 2019 sudah bisa beroperasi sebagaimana yang ditargetkan pemerintah, kami di komisi V yang membidangi infrastruktur dan perhubungan akan terus melakukan pemantauan sebagai bagian dari tugas pengawasan legislatif terhadap proyek-proyek yang dijalankan oleh pemerintah,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *