,

Guru Dilatih Merancang Program Membaca

BENER MERIAH – Para guru di Bener Meriah akan dilatih merancang program membaca, secara khusus membaca bersama, membaca terbimbing, dan membaca mandiri. Hal itu diungkapkan Pelaksana Program Buku Bacaan Berjenjang (B3) Imram M Ali.

Guru akan dilatih untuk memiliki ketrampilan menggunakan B3 sebagai media pembelajaran, khususnya melalui metode membaca. “B3 merupakan media membaca siswa kelas awal,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Bener Meriah, Hazairin menjelaskan, kemahiran membaca di kelas awal menjadi wajib bagi siswa untuk dapat menyerap lebih banyak ilmu.

“Program membaca di kelas awal adalah pondasi bagi siswa untuk dapat terus mengembangan ilmunya, tidak hanya dilaksanakan oleh guru di sekolah tetapi juga dalam lingkungan sosial siswa terutama lingkungan keluarga.” Jelas Hazairin.

Kegiatan yang berlangsung hingga akhir April tersebut akan melibatkan 90 SD/MI di Bener Meriah, yang pusat kegiatannya dilaksanakan di Gugus dengan melibatkan guru kelas awal. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *