,

Guru di Tamiang Sisihkan 10 Persen Tunjangan untuk Peningkatan Mutu

KUALA SIMPANG – Para guru di Aceh Tamiang menyisihkan 10 persen Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk peningkatan mutu tenaga pengajar. Dana tersebut dikelola oleh Musyawarah Guru Mata pelajaran (MGMP) dan Kelompok Kerja Guru (KKG).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Iskandar Zulkarnain, saat memberi sambutan pada kegiatan konsultasi publik Pengembangan Keprofesional Berkelanjutan (PKB) dan peluncuran Program Buku Bacaan Berjenjang (B3) Usaid Prioritas, Selasa, 23 Februari 2016 di Oproom Kantor Bupati Aceh Tamiang.

“Pemkab Aceh Tamiang telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang penyisihan uang TPG sebanyak 10 persen per bulan. Dana itu dikelola langsung oleh MGMP dan KKG untuk peningkatan kapasitas guru,” jelasnya.

Iskandar menjelaskan, dikeluarkannya Perbup tersebut sebagai langkah menyahuti kebijakan pemerintah tentang pembangunan bidang pendidikan melalui meningkatkan profesionalisme, kualitas dan akuntabilitas guru serta tenaga kependidikan melalui latihan secara berkala dan merata.

“Pemerintah daerah sendiri akan mengalokasikan anggaran untuk pelatihan dan pendampingan guru sehingga dapat meningkatkan keprofesionalan guru dan akan berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan,” ujarnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *