,

Guru di Pidie Diminta Tingkatkan Kualitas Personal

SIGLI – Para guru di Kabupaten Pidie diharapkan mampu mengembangkan ketrampilan informasi siswa, memahami portofolio, mampu merancang pembelanjaran yang efektif, serta terus meningkatkan kualitas personal mereka.

Penegasan itu disampaikan Nasrul dari Dinas Pendidikan Pidie pada pelatihan untuk 95 guru dan kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Rayon V Pidie (Tangse dan Geumpang) di SMP Negeri 1 Tangse. Pelatihan dimulai Minggu 26 Maret 2017 dan akan berakhir Rabu, 29 Maret 2017.

Nasrul mengapresiasi para guru dan kepala sekolah yang mengikuti pelatihan tersebut yang mengikuti pelatihan dengan menggunakan dana secara mandiri. “Teruslan berlatih karena tidak ada perbedaan antara guru di desa dan di kota, saya nantinya para guru dapat mengimplementasikan di sekolah masing masing,” harapnya.

Sementara itu Koordinator pelaksana, Mashadi, sangat mengapresiasi inisiatif dari peserta yang tergabung dalam MGMP Tangse tersebut untuk terus berlatih dan membiayai sendiri pelatihan untuk keprofesionalan mereka. Dari pelatihan ini peserta diharapkan dapat meningkatkan kualitas personal mereka sebagai pendidik. “Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para pendidik memperoleh ilmu yang bermanfaat yang akan diterapkan di sekolah masing-masing,” harap Mashadi. [HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *