,

Guru di Aceh Utara Patungan Biaya Pelatihan

LHOKSUKON – 95 guru dari 19 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Aceh Utara sama-sama patungan menangulangi biaya pelatihan. Mereka dikoordinir oleh kepasa sekolah masing-masing yakni dari Kecamatan Dewantara, Nisam, Nisam Utara, Sawang dan Krueng Mane.

Pelatihan praktik yang baik dalam pembelajaran itu dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Dewantara. Pelatihan berlangsung selama empat hari dan berakhir pada Senin, 17 Oktober 2016.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Aceh Utara, Ilyas menjelaskan, pelatihan praktik baik dalam pembelajaran ini penting diikuti para guru agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilakukan oleh para guru di sekolah masing-masing.

“Kita patut apresiasi guru dan para kepala sekolah sudah bersama-sama mengumpulkan dana untuk pelatihan ini, yang sudah bersedia menyisihkan anggaran sekolah untuk peningkatan mutu para guru di sekolah masing-masing,” ujar Ilyas.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kementrian Agama Kabupaten Aceh Utara serta difasilitasi oleh USAID Prioritas tersebut diharapkan dapat memberi pemahaman kepada seluruh peserta tentang hakikat Contextual Teaching and Learning (CTL) serta merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang menerapkan CTL. [HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *