,

Gubernur Diminta Kembalikan Dokter Spesialis Asal Aceh Timur

IDI – Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib meminta kepada Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah untuk mengembalikan dokter spesialis asal Aceh Timur yang pindah tugas ke daerah lain.

Permintaan itu disampaikan bupati dengan panggilan Rocky itu, Senin, 23 Mei 2016 saat Gubernur Zaini Abdullah meresmikan gedung RSUD Sultan Abdul Aziz Syah di Peureulak.

“Sejak 2007 banyak dokter yang disekolahkan oleh Pemkab Aceh Timur. Namun saat ini seluruh tenaga spesialis itu sudah keluar dan bertugas di luar Aceh Timur. Sekarang kami memiliki dua RSUD yakni RSUD Dr. Zubir Mahmud dan RSUD Sultan Abdul Aziz Syah dengan Tipe C, tapi kami masih kekurangan dokter spesialis,” ujar Rocky.

Direktur RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Aceh Timur, dr. Edy Gunawan, MARS menyebutkan, rumah sakit yang dipimpinnya kini memiliki sejumlah fasilitas diantaranya Unit Gawat Darurat (UGD), poli gigi, poli penyakit dalam, poli bedah, fisioterapi dan hidroterapi. “Sejumlah fasilitas pendukung lainnya juga tersedia seperti instalasi bedah sentral, instalasi farmasi, instalasi gizi, instalasi radiologi dan lainnya,” jelasnya.[IS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *