,

Golkar Siap Kawal 1 Juta Suara untuk Tarmizi A Karim–Machsalmina Ali

BANDA ACEH – Partai Golkar siap mengawal 1 juta suara untuk kemenangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh Tarmizi A Karim/Machsalmina Ali. Hal ini dilakukan karena ambang batas kemenangan calon gubernur Aceh mencapai 1.050.000 suara.

Penegasan itu disampaikan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Aceh DPP Golkar H Firmandez, Jumat, 16 Desember 2016 dalam konferensi pers di kantor DPD 1 Golkar Aceh. Golkar optimis akan mampu memenangkan pasangan tersebut menjadi gubernur dan wakil gubernur Aceh.

“Kami optimis tentang itu. Sebagai ketua Korwil Aceh saya bertanggung jawab untuk membesarkan partai Golkar di Aceh dan memenangkan setiap calon yang diusung dan didukung Golkar pada Pilkada serentak 15 Februari 2016 mendatang,” tegas anggota DPR RI asal Aceh tersebut.

Keyakinan Wakil Sekjen Bidang Maritim DPP Golkar ini bukan tanpa alasan. Firmandez menjelaskan, suara Golkar pada pemilu legislatif (pileg) lalu ada sekitar 400 ribu suara. Bila ditambah dengan perolehan suara partai pendukung lainnya, maka tidak mustahil angka ambang batas kemenangan yang 1 juta 50 ribu suara itu bisa dicapai.

Alasan lainnya, jelas H Firmandez, Golkar barus saja melaksanakan Training of Trainer (ToT) bagi kader Golkar pilihan di seluruh kabupaten/kota di Aceh yang dilakukan di 5 zona. Kader yang dilatih bukan hanya menjadi saksi, tapi juga tim kampanye yang akan bertugas di 9.186 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mereka kader-kader inti penggerak partai yang bertugas sebagai pelatih para saksi di setiap TPS. Mereka telah direkrut dan akan dilatih pada awal Januari 2017 mendatang. Kami pastikan dua minggu sebelum pelaksanaan pilkada pelatihan kader untuk pemenangan ini sudah selesai,” jelas H Firmandez.

Ikut hadir dalam konferensi pers di Golkar Aceh tersebut antara lain: Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Utara dan Aceh Andi Sinulingga, Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu merangkap wakil Korwil Aceh Kaharuddinsyah, Pelaksana tugas Ketua DPD 1 Golkar Aceh T Husein Banta, Ketua Harian DPD 1 Golkar Aceh Yusuf Ishak, dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD 1 Golkar Aceh H Qamaruzzaman Hagny.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *