,

Golkar Minta Aparat Tingkatkan Pengamanan di TPS Rawan

TAPAKTUAN – Ketua Partai Golkar DPD II Aceh Selatan, T Mudasir meminta aparat kepolisian meningkatkan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan.

Hal itu disampaikan Mudasir dalam pertemuan koordinasi dengan stakeholder serta pejabat Forkopimda dalam rangka menghadapi hari “H” Pilkada yang di selenggarakan KIP Aceh Selatan di Café Premier, Tapaktuan, Senin, 13 Februari 2017.

“Perlu kami sampaikan bahwa, TPS yang dalam pemetaan pihak kepolisian masuk kategori rawan belum tentu bagi kami benar-benar rawan. Demikian juga sebaliknya, TPS yang dianggap aman justru kami nilai berpotensi rawan. Berdasarkan informasi dari jaringan kami, ada beberapa TPS di Aceh Selatan rawan. Kami minta agar di TPS tersebut di tingkatkan pengamanan,” harapnya.

Namun, mantan anggota DPRK Aceh Selatan tersebut menolak memberikan data terkait adanya laporan informasi yang mereka terima dari jaringan di lapangan bahwa ada beberapa TPS yang berpotensi rawan tersebut.

“Lokasi-lokasi TPS tersebut tidak bisa kami sampaikan dalam forum ini. Nanti kami akan meminta waktu khusus dengan bapak Kapolres AKBP Achmadi SIK, untuk melaporkan secara langsung nama-nama TPS termasuk potensi ancaman yang akan timbul dilapangan,” tambah T Mudasir.

Pertemuan koordinasi dengan seluruh stakeholder serta pejabat Forkopimda Aceh Selatan tersebut, khusus di gelar oleh KIP Aceh Selatan dalam rangka melaporkan seluruh kesiapan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh tahun 2017 yang telah dilaksanakan pihak KIP bersama Panwas dan pihak kepolisian dilapangan.

Melalui acara tersebut, pihak KIP Aceh Selatan juga menerima masukan dan saran dari para peserta yang hadir. Rapat tersebut ikut dihadiri Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK dan Dandim 0107 Letkol Hary Mulyono serta Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absir beserta empat komisioner masing-masing Nasri Zahnury, Edi Saputra, Syamsuardi dan Saiful Bismis.

Selain itu juga hadir Ketua Panwaslih Aceh Selatan Drs Safli Alian, bersama empat anggotanya masing-masing Gunawan Syam, Hendra Saputra, Supriadi dan Surya Dharma serta sejumlah ketua Partai Poliitk dan tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Kabupaten Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi dalam sambutannya mengatakan sejauh ini pihaknya sudah bisa memastikan bahwa proses pendistribusian seluruh logistik Pilkada berjalan lancar dan aman tidak ada kendala apapun.

“Tadi, setelah melepas keberangkatan mobil pengangkut logistik, saya juga melakukan pengecekan langsung dilapangan. Ahamdulillah sudah dapat dipastikan bahwa seluruh logistik sudah sampai di PPK dan tinggal di distribusikan ke masing-masing desa. Seluruh logistik tersebut di jaga ketat selama 24 jam oleh aparat kepolisian mulai di PPK hingga saat berada di desa,” ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Selatan kembali mengajak semua pihak agar secara bersama-sama menjaga kondisi ketertiban dan keamanan di Aceh Selatan tetap berlangsung kondusif baik saat menjelang hari “H” hingga pasca proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Perlu kami ingatkan kembali bahwa, tugas dan tanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja tanggungjawab polisi, tapi tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, mari sama-sama kita ciptakan rasa aman dan damai dengan cara tidak mudah terprovokasi. Jika ada potensi gangguan segera laporkan ke petugas,” pinta Kapolres.[Hendri Z]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *