,

Golkar Isyaratkan Dukung HT Sama Indra di Pilkada 2018

TAPAKTUAN – Dewan Pimpinan Daerah tingkat satu (DPD I) Partai Golkar Aceh dan DPD II Golkar Aceh Selatan mengisyaratkan akan mendukung Bupati HT Sama Indra sebagai calon incumbent pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan tahun 2018.
 
Sinyal itu disampaikan Ketua DPD I Golkar Aceh TM Nurlif dan Ketua DPD II Golkar Aceh Selatan T Mudasir pada acara pelantikan pengurus DPD II Golkar Aceh Selatan di Kantor DPRK, Tapaktuan, Rabu, 21 Desember 2016.
 
TM Nurlif secara blak-blakan memuji kepemimpinan HT Sama Indra yang disebutnya telah menorehkan keberhasilan dalam memajukan pembangunan daerah yang dikenal penghasil pala itu.
 
“Informasi yang saya himpun dari kawan-kawan baik di Kementerian maupun di DPR RI, sosok Bupati HT Sama Indra dikenal sebagai kepala daerah yang rajin melobi anggaran ke pusat. Dalam menjemput anggaran ke pusat beliau dikenal sebagai pribadi yang pantang menyerah. Hal itu terbukti dengan sudah begitu banyak anggaran sumber APBN dibawa pulang ke Aceh Selatan,” ungkap TM Nurlif.
 
Menurut Nurlif, Sama Indra telah mampu mengangkat kondisi pembangunan daerah dari sebelumnya dikenal sebagai daerah ketelatan menjadi daerah terdepan yang mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Aceh.
 
Hal itu, sambung Nurlif, dapat dibuktikan dari banyaknya pembangunan proyek infrastruktur yang telah dilakukan termasuk dalam hal pengelolaan keuangan daerah dari sebelumnya tidak pernah mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI baru di masa kepemimpinan HT Sama Indra lah impian tersebut mampu digapai.
 
Atas keberhasilan ini, kata Nurlif, pada tahun 2016 Pemkab Aceh Selatan telah mendapat penghargaan secara bertuut-turut dari pemerintah pusat masing-masing penghargaan bidang pendidikan yang diserahkan Menteri Pendidikan baru – baru ini. Penghargaan anugerah dana raksa dari Kementerian Keuangan karena berkinerja bagus dalam pengelolaan anggaran daerah sehingga mendapat bonus dana insentif sebesar Rp 51 miliar. Dua tahun berturut-turut menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan status CC karena mampu menyelenggaraan birokrasi pemerintahan yang efektif dan efisien. Terakhir berdasarkan hasil laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh menempatkan Aceh Selatan di urutan empat se-Aceh sebagai kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terkecil yakni di bawah Banda Aceh, Lhokseumawe dan Kota Langsa.
 
“Setahu saya, tidak banyak bupati di Indonesia mampu menyabet prestasi secara sekaligus dan berturut-turut dalam waktu kepemimpinan yang singkat. Terus terang saya bangga punya Bupati sekelas HT Sama Indra yang memiliki program visioner karena mampu menterjemahkan keinginan rakyatnya dengan baik,” ungkap TM Nurlif.
 
Atas dasar itu, tegas TM Nurlif, rasanya tidak berlebihan jika mayoritas rakyat Aceh Selatan menolak keinginan Bupati HT Sama Indra untuk tidak maju lagi pada Pilkada 2018.
 
“Hanya orang-orang yang memiliki program visioner serta berjiwa tulus ikhlaslah yang mampu mewujudkan itu. Atas dasar itu, kami siap berada bersama rakyat Aceh Selatan untuk melanjutkan kepemimpinan HT Sama Indra lima tahun ke depan,” tegas Nurlif.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *