,

Golkar Gayo Lues Berharap Cabup Tidak Ditentukan Sepihak

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Ketua DPD II Golkar Gayo Lues, H Ibnu Hasyim yang juga bupati setempat, mengharapkan DPD I Golkar Aceh dan DPP Golkar di Pusat, tidak menentukan calon bupati daerah tersebut secara sepihak. Ia berharap suara dari daerah tingkat dua dipertimbangkan, karena mereka yang akan memilih bupati.

Hal itu disampaikan H Ibnu Hasyim, Kamis, 25 Agustus 2016 usai menghadiri rapat paripurna di DPRK Gayo Lues, terkait adanya kabar bahwa DPP Golkar telah menentukan pasangan calon bupati/wakil bupati daerah negeri seribu bukit tersebut.

Kepada wartawan Ibnu Hasyim membantah soal penetapan itu, karena menurutnya, selaku Ketua DPD II Golkar Gayo Lues belum pernah menerima surat penetapan tersebut. “Yang mengerti Gayo Lues itu orang Gayo Lues, bukan orang pusat, saat ini belum ada surat resmi dari DPP Golkar,” jelasnya.

Ibnu Hasyim menegaskan, jika pun DPP Golkar memaksakan kehendak menentukan pasangan calon bupati/wakil bupati berbeda dengan suara DPD II Golkar Gayo Lues, ia menyatakan tidak akan memilih. “Jika pun dipaksakan, biarkan saja orang pusat yang memilih bupati Gayo Lues, untuk apa kita ikut memilih,” tegasnya.

Selain itu kata Ibnu Hasyim, tim dari DPD II Golkar Gayo Lues telah ke DPP Golkar di Jakarta menyatakan hal tersebut. DPD II Golkar Gayo Lues tetap berharap suara dari daerah didengar.

“Tim sudah kembali dari Jakarta, keputusan kita sama, jika mereka dari pusat tetap memilih tanpa koordinasi dengan kita, silahkan saja mereka yang menentukan dan suruh mereka yang memilih bupatinya,” pungkasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *