,

GKSB dan IEP Bahas Pendidikan di New Zealand

JAKARTA – Group Kerja Sama Bilateral (GKSB) antara parlemen Indonesia dengan New Zealand, Senin, 25 April 2016 secara khusus mengundang Indonesian Educations Partnership (IEP) untuk memperkuat jalinan keja sama dua negara dalam bidang pendidikan.

Pertemuan di Gedung Senayan tersebut dipimpin Ketua GKSB, H Firmandez, sementara dari IEP hadir Brook Williams Ross (Founder and Managing Director) dan Devi Diana (University Partnership Manager). IEP merupakan lembaga pendidikan yang bekerja sama dengan universitas di New Zealand yang dapat membantu berbagai keperluan dana.

“Kita berharap IEP dapat membantu medukung kerja sama pendidikan univesitas di Indonesia dengan berbagai universitas di New Zealand, dan membantu memberi beasiswa terhadap mahasiswa S2, S3 yang belajar di berbagai universitas di New Zealand,” harap Firmandez.

Politisi asal Aceh ini melanjutkan, selaku Ketua GKSB ia sengaja mengundang IEP untuk melakukan presentasi agar GKSB mengetahui program kerja sama pendidikan antara Indonesia dengan New Zealand yang telah, sedang, dan akan dilakukan.

“Setelah ketahui apa saja yang sudah dilakukan IEP, ke depan kita tingkatkan kerja sama yang sudah terjalin. Kami juga berharap agar teman-teman dari berbagai dapil/provinsi dapat menginisiasi dan mendorong program tersebut untuk dapat ditingkatkan lagi,” harap Firmandez.

GKSB terdiri dari 11 anggota DPR-RI dari seluruh Indonesia. GKSB diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara parlemen Republik Indonesia dengan Negara New Zealand dalam berbagai bidang. [Isn]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *