,

GENTARA Advokasi Kader Anti Narkoba

BANDA ACEH – Gema Nusantara Anti Narkoba (GENTARA) Provinsi Aceh menggelar Training Of Trainer (ToT) tentang Advokasi Kader anti Narkoba. Acara itu diadakan di Balai Kota Banda Aceh, 16-17 April 2016.

Dalam ToT yang turut hadiri Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Dr Antar MT Sianturi, Ketua Umum DPP GENTARA, Hendryanto Andrie DH, DPW GENTARA Aceh, Suparno, Kepala BNN Aceh Armensyah Thay, Perwakilan Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda dan sejumlah pejabat Aceh lainnya.

Deputi Pencegahan BNN RI yang hadir menjadi trainer pertama mengatakan peredaran dan pemakaian jenis ganja di Aceh masih mendominasi. Baik dalam skala kecil maupun besar.

“Makanya diperlukan kader kader dari masyarakat yang menjadi penyuluh anti narkoba” ujar Dr Antar MT Sianturi.

Lebih lanjut, Antar MT Sianturi mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk bekerjasama, saling koordinasi supaya peredaran dan pemakaian narkoba di Aceh dapat dikurangi.

Menurutnya, urutan pertama peredaran narkoba di Provinsi DKI Jakarta. Namun pelabuhan-pelabuhan di Aceh sangat berpotensi menjadi pintu masuk narkoba.

“Beberapa temuan kita mengarahkan ke situ. Makanya ke depan kita butuh informasi dari masyarakat pesisir untuk membantu BNN RI dan BNN Aceh,” sebutnya lagi.

Sementari itu, Ketua Umum Gentara, Hendryanto Andrie mengatakan, “Gentara Aceh dapat bekerja dengan pemerintah dalam advokasi dan mereduksi narkoba di aceh,” ujarnya yang didampingi Ketua DPW Gentara Aceh, Suparno.

Kegiatan ToT Advokasi Kader Anti Narkoba ini akan berlangsung selama dua hari dengan tema Menciptakan Penyuluh Mandiri Generasi Muda Aceh Yang Sehat, Kuat, Cerdas Tanpa Narkoba.

Sejumlah trainer nasional dan lokal hadir memberi penguatan teoritis dan empiris kepada 150 kader Anti Narkoba di Provinsi Aceh. [MS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *