,

Gayo Lues Subsidi Biaya Tebus Raskin Rp2,5 M

BLANGKEJEREN – Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues mengucurkan dana Rp 2,5 miliar per tahun untuk mensubsidi beras raskin dari Bulog. Beras raskin itu dibagikan secara gratis kepada seluruh penerima tanpa ada lagi biaya penebusan ke Bulog ataupun biaya angkutan ke desa-desa.

Asisten Dua Sekdabab Gayo Lues, Amrin ST bersama Kabag Ekonomi M Yunus menjelas penerima beras raskin di Gayo Lues mencapai 4.517 Kepala Keluarga (KK). “Kita membuat program ini supaya tidak ada lagi pungutan dari masyarakat miskin, dengan sistim pakai kartu rastra, dan setiap KK mendapatkan 15 Kg beras raskin gratis setiap bulanya,” katanya, Selasa, 26 September 2017.

Program beras raskin itu kata Amrin ST akan kembali di usulkan ke anggaran tahun 2018, sehingga di setiap tahunnya tidak ada lagi biaya tebusan dari masyarakat karena sudah dianggarkan Pemda, dan cara ini salah satu menguranggi angka kemiskinan di Gayo Lues.

“Dengan kesungguhan Pemkab Gayo Lues, kami berharap agar adalah penghargaan dari Bulog yang diaadakan setiap tahunya, dan mohon diusulkan agar Pemda Gayo Lues bisa menjadi salah satu yang terbaik mengelola penyaluran Raskin,” harapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *