,

Gayo Lues Raih 8 Juara di PKA

BLANGKEJEREN – Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru mengapresiasi keberhasilan kontingen negeri seribu bukit tersebut pada event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang berhasil merah 8 juara.

“Sesuai dengan target, terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, terutama kontingen kita dari Gayo Lues yang berhasil merah 8 juara dari 13 event yang kita ikuti,” kata Amru.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Sekda Gayo Lues, H Thalib, ia yakin dengna capaian 8 juara tersebut, Gayo Lues akan masuk dalam kelompok 10 besar juara PKA-7 tahun 2018.

“Saya yakin Gayo Lues akan masuk dalam 10 besar tahun ini, tetapi kita terus berusaha agar masuk dalam lima besar, dan prestasi kontingen PKA kita tahun ini sangat membanggakan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafuddin megatakan, delapan yang berhasil tersebut adalah penampilan seni sksibishi (juara 1), upacara adat perkawinan (juara 2), peudame ureueng (juara 2), poh gaseng (juara 3), peragaa busana adat (juara harapan 1), anyaman tangan khas Aceh (juara harapan 2), peayon aneuk (juara harapan 3, dan lomba cipta menu (juara harapan 3).

“Dari 13 event yang kita ikuti, tinggal pengumuman pemenang anjungan lagi yang belum di umumkan, mudah-mudahan nanti malam anjungan Gayo Lues mendapat nilai yang baik sehingga menjadi juara juga,” katanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *