,

Gayo Lues Kembali Raih WTP

BLANGKEJEREN – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia kembali memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gayo Lues tahun 2015. Tahun lalu negeri seribu bukit tersebut juga mendapat predikat yang sama.

Kepala Dinas Keuangan Gayo Lues, Jata SE, Sabtu, 28 Mei 2016 menjelaskan, penyerahan laporan pemeriksaan (LHP)atas laporan keuangan Pemerintah daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh dilaksanakan di Jakarta kemarin. BPK RI memberikan penghargaan kepada Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasyim atas berhasilnya mendapatkan predikat WTP untuk kedua kalinya.

Sebagaimana diketahui, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemkab Gayo Lues tahun 2015 hingga saat ini masih belum disetujui oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) karena membutuhkan perbaikan, namun hal itu tidak ada kaitannya dengan LKPD yang dinilai oleh BPK RI.

Sebab, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati tahun 2015 dinilai oleh DPRK, dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) langsung dinilai oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), sehingga sangat wajar bila BPK memberikan WTP terhadap Kabupaten Gayo Lues tanpa menunggu disetujui LKPJ oleh DPRK setempat.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *