,

Gayo Lues Kembali Akan Gelar Saman Massal 15.001 Peserta

BLANGKEJEREN – Setelah sukses dua kali menggelar tari saman massal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues akan kembali menggelar event serupa dengan jumlah penari lebih banyak, 15.001 penari.

Direncanakan tari saman massal ini akan dilaksanakan untuk memeriahkan event Gayo Alas Mountain International Festival (Gamifest) yang akan digelar antara September hingga November 2018. Anggaran untuk tarian massal ini mencapai Rp 20 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gayo Lues, Syafrudin Arlem, Senin, 9 April 2018 menjelaskan pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan Kemterian Bidang Koordinator (Kemenko) Bidang Pembangunan Manusaia dan Kebudayaan (PMK).

“Tari saman massal akan digelar pada penutupan Gamifest yang diikuti oleh empat kabupaten, yaitu Gayo Lues, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Aceh Tenggah,” jelasnya.

Pegelaran tari saman juga akan melibatkan penari dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, serta penari dari berbagai negara. “Sepanjang perencanaan matang, anggaran tersedia, saya rasa tidak ada masalah,” katanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *