,

Gayo Lues Kekurangan Enam Dokter Gigi

BLANGKEJEREN – Kekurangan dokter dan tenaga medis masih terjadi di Kabupaten Gayo Lues. Negeri seribu bukit tersebut masih perlu tambahan enam dokter gigi, serta sejumlah tenaga medic.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, dr Nevi Rizal, dalam sambutannya pada acara peresmian Gedung Puskesmas Blangjeranggo, Selasa, 7 Februari 2017.

“Tenaga medis yang masih kurang di Gayo Lues adalah enam orang dokter gigi, enam orang perawat gigi, perawat mata, perawat jiwa, perawat gizi, elektromedik, dan phisioterapi yang akan ditempatkan di beberapa puskesmas,” jelasnya.

Sebelumnya pada acara yang sama, Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim menjelaskan, untuk menanggulangi kekurangan tenaga medik, selama ini Pemkab Gayo Lues mengangkat 510 orang tenaga kontrak tidak tetap di Dinas Kesehatan dan 300 orang di rumah sakit umum daerah.

“Berdasarkan peraturan Menteri, Gubernur dan Bupati dilarang mengangkat tenaga honor menjadi PNS, dan jika ada yang mengangkat, konsekuansinya ditanggung sendiri, namun kami tetap membuat Peraturan Bupati tentang mengankat tenaga kontrak tidak tetap yang jumlahnya di Dinas Kesehatan 510 orang, di RSUD 300 orang,” jelasnya.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *