,

Gayo Lues dan Aceh Tamiang Bangun Jalan Tembus Bersama

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues dan Aceh Tamiang akan sama-sama membangun jalan tembus dua kabupaten tersebut melalui daerah pegunungan. Pembangunan dimulai dari masing-masing daerah hingga kemudian menyatu di tapal batas.

Pemkab Gayo Lues akan melakukan pembangunan mulai daerah daerah terisolir Lesten, Kecamatan Pining, sementara Pemkab Aceh Tamiang melakukan pembangunan jalan di Desa Kalul. Pembangunan jalan tersebut akan dilakukan secara bertahap, tergantung ketersediaan anggaran masing-masing daerah.

Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim, Jumat, 10 Juni 2016 mengungkapkan, dalam tahun 2016 ini sudah mulai dikerjakan peningkatan jalan Lesten dengan anggaran Rp 15 miliar, dengan rincian dua kilometer halan diaspal, selebihnya pengerasan dengan pasir batu (sirtu) oleh PT Lembah Alas.

Untuk melanjutkan proyek tersebut Pemkab Gayo Lues telah mengusulkan anggaran Rp 15 miliar lagi dalam APBK 2017. “Disamping untuk pengaspalan jalan, itu juga untuk pembangunan abdomen jembatan di Sungai Lesten yang menghubungkan dengan Kabupaten Aceh Tamiang,” jelas Ibnu Hasyim.

Ibnu Hasyim melanjutkan, untuk pengaspalan jalan dari Pining ke Lesten dibutuhkan anggaran Rp 30 miliar. Setelah itu tinggal membangun jalan terobos menuju Aceh Tamiang.

“Pemerintah Aceh Tamiang juga sepakat meningkatkan jalan tembus itu. Sekarang kita di Gayo Lues akan membuka jalan di daerah sendiri, Pemerintah Aceh Tamiang juga akan membukanya, jadi nyambung ujungnya,” lanjut Ibnu Hasyim.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *