,

Gayo Lues Buka Formasi Penerimaan 248 CPNS

BLANGKEJEREN – Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 248 orang di tahun 2018 ini, dengan rincian tenaga guru sebanyak 125 orang, tenaga kesehatan 75 orang dan tenaga teknis 48 orang.

Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru melalui Sekda H Thalib, Selasa, 11 September 2018 saat konferensi Pers di Kecamatan Kutapanjang mengatakan, Pemkab Gayo Lues sudah dipastikan akan menerima CPNS Tahun 2018 setelah disetujui oleh Pemerintah Pusat. “Untuk tenaga guru yang paling banyak, yaitu 125 orang dengan rincian guru kelas S1 PGSD sebanyak 91 orang, kemudian selebihnya guru di bidang lain,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Gayo Lues Sartika Mayasari menambahkan, tenaga kesehatan mendapat dominasi kedua terbanyak yang diterima, yaitu berjumlah 75 orang yang diantaranya dokter gigi 8 orang, doktor umum 3 orang, S1 keperawatan 7 orang, DIII Keperawatan 31 orang dan DIII Perawat gigi 13 orang.

“Ada juga jurusan apoteker, yaitu jumlahnya 8 orang, bidan ahli pratama (S1) 2 orang, dan bidan terampil 3 orang, kemudian farmasi tenaga teknis 48 orang, itu ada kebutuhan kantor-kantor di dalamnya,” katanya.
Bagi yang berminat menjadi CPNS, Sartika mengatakan pendaftaran dibuka secara onlien pada tanggal 19 September 2018 ini, dan untuk tempat tesnya sesuai dengan yang diumumkan berlokasi di Aceh Tenggara yang paling dekat dengan Gayo Lues.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *