,

Gayo Lues Berhasil Raih WTP Ketiga dari BPK RI

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues berhaisl meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan pertanggungjawaban keuangan 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Ini merupakan WTP yang ketiga bagi negeri seribu bukit tersebut, setelah dua tahun sebelumnya 2015 dan 2014 juga memperoleh opini yang sama dari BPK-RI. “Alhamdulilah Pemkab Gayo Lues telah berturut-turut selama tiga kali mendapat predikat WTP atas laporan keuangan anggaran sejak tahun 2014, 2015, dan tahun 2016,” kata Bupati H Ibnu Hasyim melalui pesan singkat.

Untuk mendapatkan predikat tersebut, Ibnu Hasim mengaku sangat tidak mudah karena banyak langkah yang harus dibenahi mulai dari penataan regulasi, pembinaan aparatur melalui pelatihan, maupun penerapan disiplin pengelolaan anggaran.

“Saya minta kepada semua pihak baik dari eksekutip maupun legeslatif agar terus berupaya mengelola administrasi keuangan yang lebih baik ke depan, mulai dari penyusunan dokumen perencanaan sampai kepada pelaksanaan anggaran dan malahan terlebih-lebih lagi pengawasanya,” katanya.

Jika semua itu diikuti oleh Pemkab Gayo Lues ke depanya lagi, Ibnu Hasim sangat yakin predikat WTP yang telah diperoleh ini dapat dipertahankan. “Atas keberhasilan itu saya mengucapkan terima kasih semua pihak,” ucapnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *