,

Garuda Indonesia Akan Pugar Situs Seulawah RI 001

BANDA ACEH – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Air Way akan melakukan pemugaran situs Seulawah RI 001 di Blangpadang, Kota Banda Aceh. Seulawah RI merupakan pesawat jenis Dakota sumbangan rakyat Aceh kepada Pemerintah Indonesia yang menjadi cikal bakal Garuda Indinesia.

Pemugaran akan dilakukan PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, dan ditargetkan dapat rampung dan diresmikan pada hari jadi Banda Aceh ke-813 pada 22 April 2018.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan GM Garuda Indonesia Branch Office Banda Aceh Sugiyono dan GM Corporate Communication and CSR GMF AeroAsia Fariza Astriny di pendopo wali kota, Sabtu, 24 April 2018.

Kepada wali kota, Sugiyono menyampaikan pihaknya membutuhkan dukungan penuh dari Pemko Banda Aceh agar proses pemugaran monumen perjuangan kemerdekaan RI tersebut dapat berjalan lancar. “Garuda ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh, dan semoga wajah baru saksi sejarah Indonesia ini dapat menjadi kado terindah di hari jadi Banda Aceh ke-813,” katanya.

Representatif GMF AeroAsia Fariza Astriny memastikan persiapan untuk memugar cikal bakal maskapai Garuda Indonesia itu sudah cukup matang. “Kami akan mulai bekerja pada 2 April dan target selesai dalam 20 hari. Dalam pengerjaannya, kami juga akan merekrut para siswa SMK Penerbangan Banda Aceh untuk diperbantukan dalam Praktek Kerja Magang,” ungkapnya.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *