Gampong Mulia Juara Idang Maulid Raya

0
78

BANDA ACEH – Gampong Mulia ditetapkan sebagai juara loma idang maulid raya yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh di lapangan Blangpadang, 6 Februari 2019 lalu. Penyerahan hadiah dilakukan Jumat malam, 15 Februari 2019 di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Penyerahan hadiah berupa sertifikat dan hadiah uang diserahkan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota disela sela kegiatan zikir dan pengajian gemilang. Juara I, Gampong Mulia diberikan serifikat dan uang Rp.10 Juta yang diterima Keuchik Gampong Mulia.

Kemudian juara II diraih oleh Gampong Lambhuk yang mendapatkan uang sebesar Rp.8 juta. Juara III, Gampong Ceurih diberikan Rp.6 juta. Wali Kota dan Wakil juga menyerahkan penghargaan kepada juara harapan I, II dan III, yakni Gampong Lam Ara, Sukaramai dan Peuniti. Ketiga gampong ini masing masing mendapatkan uang sebesar Rp.4 juta.

“Ini sebagai penghargaan kita kepada masyarakat gampong. Masyarakat gampong dengan sukarela telah mengantarkan idang, ada instansi dan SKPK juga. Terimakasih, Maulid Raya sukses dan kita berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa Maulid Nabi menjadi daya tarik sebagai wisata halal,” kata Aminullah.

Katanya, ada sekitar 1000 idang (hidangan maulid) yang terkumpul dan disuguhkan untuk 30 ribu lebih undangan yang hadir. Mulid Raya sata itu juga dihadiri oleh tamu dari manca negara, diantaranya wisatawan Malaysia, Turki dan Australia.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here