,

Gaji Telat Dibayar, Dosen Kontrak UGL Protes

KUTACANE – Tidak jelasnya jadwal pembayaran gaji dari Yayasan Pendidikan Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane, Aceh Tenggara, puluhan dosen mengajukan protes. Rektor UGL Dr Ahadin Selian Med mengakui hal itu sangat tidak nyaman.

Di UGL ada sekitar 90 dosen kontrak, selama ini mereka menerima gaji empat bulan sekali. “Kejadian seperti ini sudah berulang-ulang,” kata seorang staf Yayasan Pendidikan UGL, Jumat, 29 April 2016.

Rektor UGL, Dr Ahadin Selian MEd, mengakui keterlambatan pembayaran gaji dosen kontrak tersebut sebagai sebuah ketidaknyamanan. “Jelas ini sangat tidak nyaman semua dosen kontrak yang bekerja di sini, termasuk saya, karena selain jadi rektor saya juga satu paket terikat kontrak sama seperti yang lain,” ungkapnya.

Padahal menurut Ahadin, para dosen kontrak tersebut sudah rela berkorban mengabdi di kampus meninggalkan daerah mereka sejak mereka direkrut menjadi dosen kontrak. “Bisa Anda bayangkan mau makan apa anak istri mereka bagi dosen yang sudah berkeluarga,” ujar Ahadin.

Sebagai Rektor Ahadin mengaku tidak bisa berbuat banyak, karena pengelolaan gaji dosen kontrak ditangani langsung oleh pihak yayasan. “Itu domainnya pihak yayasan, bukan domain rektorat,” jelasnya. [RH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *