Gaji PNS Tersendat Akibat Perubahan SOTK

0
228

BLANGKEJEREN – Perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) menyebabkan terlambatnya pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim, Senin, 9 Januari 2017 menjelaskan, dinas dan instansi yang baru dimekarkan masih belum menyiapkan data terkait kepegawian pada instansi masing-masing, jika semua data sudah selesai maka proses pencairan gaji sudah bisa dilakukan.

“Pegawai kantor harus menyiapkan daftar gajinya masing-masing, tentu setelah melalui proses pendataan, setelah itu baru diantar ke Badan Pengelola Keuangan Daerah, sehingga BPKD ini menerbitkan SP2Dnya, barulah uangnya dicairkan di Bank Aceh,” jelasnya.

Ibnu Hasyim melanjutkan, instansi yang tidak ada perombakan atau mutasi pejabatnya seharusnya gaji pegawainya bisa segera dicairkan, namun demi keseragaman dan agar tidak muncul polemic apalagi jelang Pilkada, maka gaji PNS tetap dibayar serentak usai pendataan ulang dari masng-masing dinas/badan dan lembaga yang dirombak.

“Mudah-mudah besok tanggal 10 Januari sudah gajian seluruh PNS yang ada di Kabupaten Gayo Lues, karena hari ini sudah hampir rampung daftar gajinya dari masing-masing instansi, dan setelah itu bendahara sudah bisa mencairkan uangnya untuk disalurkan kepada masing-masing PNS,” lanjut Ibnu Hasyim.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here