,

Gaji PNS Gayo Lues Tersendat

BLANGKEJEREN – Hingga Minggu, 8 Januari 2017 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gayo Lues belum menerima gaji. Biasanya setiap tanggal 1 atau paling lambat tanggal 4 setiap bulan gaji mereka sudah ditransfer ke rekening.

Muhammad salah satu PNS di Gayo Lues, Minggu, 8 Januari 2016 mengatakan, akibat terlambatnya menerima gaji dirinya terpaksa meminjam uang orang lain untuk kebutuhan dapur dan mengirimkan uang kepada anaknya yang sedang menjalani pendidikan di luar daerah.

“Pegawai Pemda, pegawai kesehatan maupun pegawai pendidik (guru) belum ada satupun yang menerima gaji, dan kami tidak tahu apa masalahnya sehingga pembayaran gaji PNS tersendat,” ujarnya.

Namun berdasarkan informasi dari rekan-rekannya sesama PNS, Muhamad mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji itu akibat belum dilimpahkanya berkas oleh Dinas Penggelola Keuangan Daerah (DPKD) ke pihak Bank Aceh selaku tempat pengambilan gaji oleh bendahara masing-masing instansi. “Itupun belum jelas dan belum ada kepastian. Kami berharap kepada Pemda agar segera menyelesaikan keterlambatan pembayaran gaji kami,” harapnya.

Masih menurut Muhammad, keterlambatan pembayaran gaji PNS diduga ada kaitannya dengan mutasi besar-besaran yang dilakukan Pemkab Gayo Lues, sehingga sebagian petugas yang biasa mengurus masalah gaji pindah ke tempat lain.

“Ada dugaan penyebab keterlambatan gaji akibat ada pertukaran-pertukaran dari Dinas Pengelola Keuangan Daerah menjadi Badan Pengelola Keuangan Daerah. Tapi penyebab pastinya kami belum tahu,” pungkasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *