,

Gaji Bupati dan Dewan Gayo Lues Terancam Ditahan

BLANGKEJEREN – Lambannya pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (RAPBK) Gayo Lues tahun anggaran 2017 akan berdampak pada ditahannya gaji bupati dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) negeri seribu bukit tersebut.

Karena itu, Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasyim mewanti-wanti seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) untuk mempercepat pembahasan anggaran. “Perlu diperhatikan, pengesahan APBK 2017 harus tepat waktu, sesuai instruksi Mendagri, kalau tidak maka gaji bupati dan anggota dewan akan ditahan,” jelasnya, Sabtu, 5 November 2016 di Blangkejeren.

Meski demikian Ibnu Hasyim mengapresiasikan kinerja DPRK Gayo Lues yang telah mampu membahas dan mengesahkan beberapa qanun (Perda-red) dalam waktu singkat. Ia juga berharap pembahasan RAPBK 2017 bisa disegerakan untuk disahkan menjadi APBK.

Kepada seluruh SKPK, Ibnu Hasyim menghimbau agar seluruh pekerjaan tahun 2016 bisa dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu. “Jabatan saya sebagai Bupati akan berakhir tanggal 25 September 2017, saya tidak mau setelah berhenti menjabat masih ada bermasalah dengan hukum, untuk itu SKPK bekerjalah dengan baik dan benar, supaya ke depanya tidak muncul masalah,” harapnya. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *