,

Gagalkan Penyelundupan Ganja, 5 Anggota TNI Terima Penghargaan

BLANGKEJEREN – Lima orang anggota TNI Kodim 0113/Gayo Lues mendapat penghargaan atas keberhasilan menangkap dan menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja dari Gayo Lues menuju Medan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubenur Aceh Nova Iriansyah di Banda Aceh pada upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 di halaman Kantor Gubernur Aceh, Kamis, 13 Juli 2017.

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf M.Faisan Nasution, Jumat, 14 Juli 2017 mengatakan, kelima orang anggota Kodim 0113 yang mendapat penghargaan itu adalah Lettu Inf Budiman Sitinjak Danramil Kecamatan Pining, Serka Rambe anggota Intel Kodim, Sertu Suherman Anggota Intel Kodim, Serda Nanda Babinsa Kecamatan Pining yang pindah ke Aceh Timur, dan Kopda Heri Babinsa Kecamatan Pining. “Piagam penghargaan ini merupakan dari BNNP Aceh yang diberikan oleh Wakil Gubenur kepada anggota Kodim Gayo Lues,” jelasnya.

Selama ini kata Dandim, anggota TNI ikut berkiprah bersama anggota Polri dan BNN memeranggi narkoba, baik hanya sekedar membantu mencari informasi maupun penangkapan, penyelidikan dan pemberantasan narkoba sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Pemberian Piagam penghargaan ini merupakan hasil dari penangkapan kurir ganja awal Juli 2017 kemarin, dimana anggota TNI, BNNK dan Polri menggagalkan penyeundupan ganja dari penumpang angkutan umum,” jelasnya.

Atas keberhasilan mengungkap dan mengagalkan penyelundupan ganja itu, BNN memberikan penghargaan kepada anggota TNI yang telah banyak berkiprah dalam hal pemberantasan peredaran narkotika di Kabupaten Gayo Lues, dengan harapan, kedepanya kiprah anggota TNI memberantas narkoba lebih besar lagi.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *