,

Fraksi Golkar Tempatkan H Firmandez di BKSAP

JAKARTA – Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPR RI menugaskan politisi asal Aceh, H Firmandez untuk duduk dalam Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP). Alat kelengkapan dewan yang bersifat tetap ini bertugas mengembangkan, membina, dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama antara DPR dan parlemen negara lain.

“Kerja sama yang dimaksud di sini bisa secara bilateral maupun multilateral. Termasuk membina hubungan dengan organisasi internasional yang menghimpun parlemen dan atau anggota parlemen negara lain,” jelas H Firmandez.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar Bidang Maritim ini juga menjelaskan, BKSAP juga bertugas menerima kunjungan delegasi parlemen negara lain yang menjadi tamu DPR, mengkoordinasikan kunjungan kerja alat kelengkapan DPR ke luar negeri, dan memberikan saran atau usul kepada pimpinan DPR tentang masalah kerja sama antar parlemen.

“Tugas kami di BKSAP ini juga melakukan kajian, menghimpun data dan informasi mengenai kepentingan nasional terhadap isu-isu internasional. Ini kepercayaan dan amanah dari fraksi yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” lanjut H Firmandez.

Penempatan H Firmandez di BKSAP dilakukan Fraksi Golkar melalui surat bernomor SJ.00/553/FPG/DPRRI/VIII/2017 tanggal 3 Agustus 2017, namun baru efekti bekerja pada 16 Agustus 2017. Surat penempatan itu ditandatangani oleh Ketua Fraksi Golkar, Robert Joppy Kardinal SAB dan Sekretaris Fraksi Golkar, Dr Agus Gumiwang Kartasasmita.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *