,

Forum Keuchik Darul Aman Santuni Yatim Piatu

IDI – Forum Keuchik Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Huda, Idi Cut sebesar Rp22,2 juta, Selasa, 28 Juni 2016.

Ketua Forum Keuchik Darul Aman, Mauzir menjelaskan, bantuan dari 45 keuchik dalam Kecamatan Darul Aman itu meningkat dari tahun sebelumnya. “Harapan kita kedepan bantuan semakin meningkat lagi mengingat jumlah anak yatim yang menetap di sini dari 20 anak yatim kini sudah bertambah jadi 25 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Darul Huda Idi Cut, Tgk H Muhibuddin dalam kesempatan itu mengaku, panti asuhan selama ini hanya mengandalkan bantuan sembako dari Dinas Sosial Provinsi Aceh. “Selebihnya tidak ada, sedangkan kebutuhan anak-anak panti asuhan kita di sini sangat tinggi, seperti ikan dan lauk pauk yang menjadi kebutuhan pokok tiga kali dalam sehari,” katanya.

Anak yatim piatu di panti asuhan tersebut sangat membutuhkan seragam sekolah dan alat tulis. Kebutuhan sekolah mereka juga sangat bervariasi, mulai dari yang sekolah di tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah tingkat pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA).

“Bantuan selama ini hanya ada dari forum keuchik, itu pun sangat terbatas. Kita berharap para dermawan mau membantu anak-anak yatim di sini,” harapnya. [Iskandar Idi]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *