,

Forkopimda Aceh Selatan Musnahkan 150 Knalpot Racing

TAPAKTUAN – Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Selatan memusnahkan 150 buah knalpot kendaraan bermotor roda dua yang tidak sesuai standar (knalpot racing).

Pemusnahan dilakukan dengan cara memoton menggunakan mesin. Pemusnahan yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST tersebut berlangsung di halaman Mapolres, Tapaktuan, Kamis, 1 Maret 2018 usai apel gelar pasukan operasi keselamatan rencong tahun 2018.

Pejabat Forkopimda yang terlibat pada kegiatan tersebut antara lain, Plt Bupati yang diwakili Asisten II Setdakab, Ketua DPRK Aceh Selatan, Dandim 0107, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Kajari Aceh Selatan dan Kakan Menag Aceh Selatan. Selain itu hadir juga sejumlah pejabat lainnya antara lain Kadishub, Kadis Pendidikan, Dansubdenpom, Kasatpol PP dan WH, Pimpinan PT Jasa Raharja, para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek dan Perwira staf Polres Aceh Selatan lainnya.

AKBP Dedy Sadsono ST mengatakan, knalpot tidak sesuai standar tersebut merupakan hasil sitaan pihak Satlantas Polres Aceh Selatan dan beberapa Polsek dalam rentang waktu sejak Januari hingga Februari tahun 2018.

“Dari 150 buah knalpot resing tersebut, sebanyak 96 buah diantaranya hasil sitaan pihak Satlantas, sisanya dari Polsek Labuhanhaji sebanyak 35 buah dan Polsek Tapaktuan 19 buah,” sebut kapolres.

Menurutnya, langkah penindakan tegas yang dilakukan polisi itu selain telah sesuai dengan undang-undang lalu lintas. Selain itu juga menindaklanjuti keluhan warga yang tidak nyaman dengan suara bising dari knalpot racing.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *