,

Forkopimda Aceh dan KIP Bahas Persiapan Deklarasi Kampanye Damai

BANDA ACEH – Deklarasi Kampanye Damai akan digelar KIP Aceh pada Ahad, 23 September mendatang, serentak dengan kota-kota lain seluruh Indonesia. Menyukseskan acara, rapat persiapan akhir dilakukan bersama Forkompimda dan peserta Pemilu 2019, di Aula KIP Aceh, 19 September 2018.

Rapat dipimpin oleh Komisioner KIP Aceh Akmal Abzal bersama Ranisah, dihadiri oleh Sekretaris KIP Aceh Darmansyah, unsur Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda, perwakilan Pemerintah Aceh, perwakilan Partai Politik, perwakilan calon anggota DPD dan pihak terkait lainnya.

Akmal mengatakan, Deklarasi Kampanye Damai mengambil tempat di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, mengusung tema “Kampanye Anti-SARA dan Anti-hoax untuk Pemilih Berdaulat dan Negara Kuat”. Acara akan dimulai pada pukul 06.30 WIB sampai selesai. “Diawali dengan senam jantung sehat bersama,” katanya.

Menurutnya, setelah senam acara dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Aceh, Kapolda Aceh dan Ketua KIP Aceh. Kemudian pembacaan deklarasi serta penandatanganan deklarasi dan pelepasan burung merpati oleh Forkopimda. Acara dimeriahkan dengan pagelaran seni dan karnaval mobil hias yang mengambil rute beberapa ruas jalan di Banda Aceh. “Kita mohon dukungan bersama untuk kesuksesan acara,” katanya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Aceh, Bambang S mengatakan perlu diperhatikan keteraturan peserta yang hadir dikarenakan jumlahnya diperkirakan melebihi angka 1.000 orang. “Tolong diperhatikan tempat, diatur kursi sedemikian rupa untuk para peserta Pemilu agar tertib nantinya,” katanya. Pihaknya siap memberikan pengamanan termasuk pengawalan untuk gelar pawai keliling kota Banda Aceh.[rls]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *