,

FKIP USM Yudisium 149 Sarjana

BANDA ACEH – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM), melakukan yudisium 149 sarjana baru. Para sarjana baru tersebut berasal dari berbagai bidang program studi (Prodi).

Wakil Dekan FKIP USM Bidang Akademik, Drs M Ridhwan, M.Pd menjelaskan, mereka yang diyudisium terdiri dari Prodi Pendidikan Ekonomi (3 orang), Prodi Pendidikan Sejarah (7 orang), Prodi Pendidikan Penjaskesrek (48 orang), Prodi Pendidikan Kimia (7 orang), Prodi Pendidikan Fisika (5 orang), Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (13 orang), Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (36 orang), Prodi Pendidikan Bahasa Inggir (11 orang), dan Prodi Bilologi (19 orang).

Yudisium juga dihadiri Rektor USM Dr Abdul Gani Asyik MA, Wakil Rektor 1 Ir T Makmur MS.i dan Wakil Rektor 3 Jalaluddin M.Pd. dalam sambutannya Abdul Gani Asyik menjelaskan, mendapat gelar sarjana bukan akhir dari perjuangan, melainkan dimulainya perjuangan yang sesungguhnya dalam mengarungi kehidupan bermasyarakat.

“Karena itu teruslah belajar, baik belajar dari buku-buku, lingkungan, melanjutkan studi, maupun belajar dari masyarakat. Seorang sarjana harus dapat menjaga nama baik sendiri maupun almamaternya,” harap Abdul Gani Asyik.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKIP USM, Dr Israwati M.Si mengatakan, hendaknya sarjana baru punya daya saing yang tinggi dalam masyarakat, karena persaingan hidup untuk mendapatkan pekerjaan semakin berat.

“Apalagi sekarang ini untuk menjadi guru pegawai negeri sipil harus melalui program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Namun sayangnya PPG secara umum belum dibuka, baru ada melalui program SM3T. Alhamdulillah beberapa alumni FKIP USM ada yang sudah selesai PPG SM3T dan sekarang menjadi pegawai negeri,” jelasnya.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *