,

Firmandez Promosi Potensi Pasar Produk Indonesia di Seoul

SEOUL – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, H Firmandez menghadiri halal food seminar yang diselenggarakan oleh KOTRA (korea trade-investment promotion agency) dan Halal Korea Inc yang dihadiri oleh 500 pengusaha makanan obat-obatan dan kosmetik.

Business gathering dengan para pengusaha itu juga dihadiri oleh Korea Muslim Federation berlangsung di Seoul, Korea Selatan, Kamis 7 April waktu setempat. [Baca: Firmandez Ajak Pengusaha Korea Investasi di Aceh]

Pada pertemuan ini H. Firmandez diundang sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh menyampaikan bahwa, di Indonesia potensi produk halal sangat baik. Hal ini erat kaitannya dengan jumlah penduduk di Indonesia yang mayoritas memeluk agama islam.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus Aceh ini menambahkan, di Indonesia untuk barang makanan, obat-obatan dan kosmetik yang diproduksi dan diperdagangkan di wilayah Indonesia memiliki regulasi khusus, hal ini telah diatur dalam UU No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

Pada kesempatan tersebut para pengusaha korea sangat tertarik dengan paparan yang disampaikan H. Firmandez, mengingat potensi pasar yang sangat besar di Indonesia. Dan produk-produk Korea yang saat ini sudah memiliki nama besar di Indonesia.

Selain Firmandez, dari Indonesia juga hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Makruf Amin, Direktur Penilaian Sertifikasi Halal Makanan Obat-obatan dan Kosmetik MUI, dan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga. Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Jhon Prasetio di KBRI Seoul.[MS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *