,

Firmandez Pimpin GKSB New Zealand

JAKARTA – Anggota DPR RI asal Aceh, Firmandez dipercayakan sebagai Ketua Group Kerja Sama Bilateral (GKSB) antar parlemen Indonesia dan New Zealand. Sedangkan wakilnya dipercayakan kepada anggota DPR RI asal Jawa Barat, Dede Yusuf. GKSB ini terdiri dari 11 anggota dari seluruh Indonesia.

Pada rapat perdana GKSB, Kamis, 21 Januari 2016 di ruang rapat Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKAP) DPR RI di Jakarta, Firmandez mengatakan, GKSB diharapkan dapat meningkatkan meningkatkan hubungan kerjasama antara parlemen Republik Indonesia dengan Negara New Zealand, mengingat ekonomi kedua negara ini ditopang oleh pertanian dan peternakan.

Khusus untuk Aceh Firmandez berpendapat Provinsi Aceh dapat memanfaatkan peran dirinya sebagai ketua GKSB untuk pengembangan peternakan, Sekolah Peternakan dan pertanian di Aceh.

“Dapat dibayangkan New Zealand yang berpenduduk 4,3 juta jiwa setiap tahun musim haji mengirimkan ternaknya hingga 1,3 juta ekor ke Arab Saudi yang dijadikan kurban pada kegiatan haji. Provinsi Aceh yang merupakan Provinsi Syariat Islam dapat memanfaatkan potensi ini,” jelas Firmandez.

Melalui kerjasama dengan New Zealand, Firmandez berharap dapat menjadikan Aceh sebagai daerah re-export untuk kebutuhan kurban jemaah haji, serta dapat mengembangkan peternakan yang bermanfaat bagi Aceh. “Untuk meugang saja kebutuhan daging di Aceh sangat tinggi. Jadi potensi ini harus dimanfaatkan,” harap Firmandez.[LH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *