,

Firmandez Pimpin Forum Kadin se-Sumatera

JAKARTA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, H Firmandez SE terpilih sebagai Ketua Forum Kadin se-Sumatera. Anggota DPR-RI asal Aceh ini terpilih dalam pertemuan 10 Ketua Kadi se-Sumatera beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sementara sekretaris forum dipercayakan kepada Ketua Kadin Bengkulu Ir Feri Rizal. Ia didampingi oleh Ketua Kadin Jambi Jefri Amas Hutagalung SE sebagai wakil sekretaris.

Sementara dewan pembina diketuai oleh Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahmad. Dewan Pembina juga dibantu oleh lima orang anggota, H Hazadin Harun, H Irfan Mutiara, Yovie Batubara, H Alzir, dan H Taufik.

Firmandez menjelaskan, Forum Kadin se-Sumatera dibentuk dalam rangka memperkuat silaturahmi sesama Kadin di Sumatera. “Ini bukan organisasi fungsional Kadin, tapi semacam forum silaturahmi yang didirikan 10 tahun lalu. Forum mendukung dan mendorong Kadin Indonesia untuk membangun Sumatera,” jelas politisi Golkar tersebut.

Firmandez menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya dari Forum Kadin se-Sumatera akan menjumpai Kadin Indonesia untuk menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan di Sumatera. Baik soal ketenagakerjaan, pembangunan ekonomi, kerja sama regional dan lain sebagainya.

“Indonesia ini terlalu luas, tidak mungkin semuanya dibebankan ke Kadin Pusat, kita di Sumatera akan bekerja bersama dalam berbagai aspek pembangunan. Termasuk soal Kerja sama sub-regional segitiga pertumbuhan, Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT),” lanjut Firmandez.

Forum Kadin se-Sumatera juga akan terus membangun jaringan (networks) dan hubungan baik dengan segenap pemangku kepentingan, baik di daerah maupun di pusat.

“Ke depan nanti akan ada pertemuan Gubernur se-Sumatera, Kepala Bappeda se-Sumatera untuk membicarakan hal-hal terkait pembangunan di Sumatera. Terkait IMT-GT posisi Sumatera sangat strategis, jadi ini harus dimanfaatkan,” pungkas Firmandez. [Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *