,

Firmandez Minta Garuda dan Saudi Air Evaluasi Biaya Haji

JAKARTA – Anggota Panitia Kerja (Panja) Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) DPR-RI, H Firmandez, meminta kepada maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Saudi Air untuk mengevaluasi biaya BPIH seiring turunnya harga minyak dunia.

Politisi asal Aceh ini juga meminta kedua maskapai penerbangan agar dapat mengangkut jamaan haji yang sakit langsung ke daerah asal, yang selama ini tidak bisa dilakukan dengan berbagai alasan.

Hal itu disampaikan Firmandez dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panja BPIH dengan pihak Garuda Indonesia dan Saudi Air di ruang Komisi VIII DPR-RI, Sabtu, 16 April 2016.

“Pihak Garuda dan Saudi Air untuk tahun ini berjanji akan mengangkut jamaah haji yang sakit ke daerah asal. Mereka juga berjanji akan mengevaluasi biaya perjalanan haji disebabkan turunnya harga minyak dunia,” jelas Firmandez.

Dalam RDP tersebut ikut hadir pimpinan Komisi VIII DPR-RI Saleh Partaonan Daulay (Ketua) dan Abdul Malik Haramain (wakil ketua) serta beberapa anggota Komisi VIII dan anggota Panja BPIH.

Dari Garuda Indonesia hadiri President dan CEO Garuda M Arif Wibowo, Vice President Corporate Communication Benny S Butarbutar, Vice President Haji VVIP dan Charter Hady Syahrean. Sementara dari Saudi Air hadiri Kepala Seksi Haji dan Hubungan Pemerintah G Martadi. [Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *