,

Firmandez Apresiasi Kinerja Menteri Jonan

JAKARTA – Anggota DPR-RI asal Aceh, H Firmandez mengapresiasi kinerja Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, terutama soal tol laut, pembangunan pelabuhan dan bandara, khususnya bandara Rambele di Bener Meriah, Aceh yang diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR-RI ini menilai, pembangunan bandara Rembele merupakan upaya tepat yang dilakukan Menteri Jonan dalam membuka keterisolasian di daerah dataran tinggi Gayo tersebut. Bila sebelumnya untuk menuju ke sana hanya mengandalkan transportasi darat, kini lebih efisien melalui udara.

“Dibukanya bandara Rembele juga bisa membuat berbagai komoditi dari Gayo mudah dipasarkan ke luar daerah, bahkan diekspor ke luar negeri. Ini memberi nilai tambah dan nilai ekonomis yang lebih tinggi. Jadi sebagai Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh saya dan seluruh rakyat Aceh, khususnya masyarakat Gayo mengucapkan terima kasih kepada Menteri Jonan,” ujar politisi Golkar tersebut.

Firmandez menambahkan, Menteri Jonan juga telah mampu membuat geliat baru pada transportasi laut, khususnya tol laut. “Kita patut dukung terobosan yang dilakukan Meneri Jonan, yang telah membuka 35 pelabuhan dan akan membuka 91 pelabuhan lagi di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua,” pungkas Firmandez. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *