, ,

Firmandez Ajak Pengusaha Korea Investasi di Aceh

SEOUL – Anggota DPR RI asal Aceh, H Firmandez mengajak para pengusaha Korea Selatan untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya Aceh. Hal tersebut disampaikan Firmandez dalam business gathering dengan para pengusaha Korea Selatan di Seoul, Kamis, 7 April 2016.

Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus Aceh itu diundang ke sana selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh dan Ketua Joint Bussiness Council (JBC) Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMTGT).

Firmandez menjelaskan, Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar kelima di dunia yang mayoritas beragama Islam. Ini merupakan peluang besar bagi pelaku usaha untuk memproduksi barang atau jasa dengan label halal.

Untuk itu, Firmandez berharap para pengusaha Korea Selatan yang bergerak di bidang makanan, obat-obatan dan kosmetik untuk berinvestasi di Indonesia. “Walaupun hampir di seluruh dunia mengalami keterpurukan ekonomi, namun data word bank menunjukkan bahwa Indonesia masih mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena besarnya pasar tersebut. Pemerintah Indonesia juga membuat regulasi dan paket-paket ekonomi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional.” jelas Ketua Forum KADIN se-Sumatera tersebut.

Selain Firmandez juga hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia, K H Makruf Amin, serta Direktur Penilaian Sertifikasi Halal Makanan Obat-obatan dan Kosmetik MUI. Dan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparingga.

Salama di Seoul, selain business gathering dilakukan dengan para pengusaha bidang makanan, obat-obatan dan kosmetik. Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Jhon Prasetio di KBRI Seoul.

Dalam pertemuan itu, Roy Sparingga mensosialisasikan berbagai regulasi investasi di bidan tersebut. Ia juga mengundang para pengusaha Korea Selatan untuk melakukan Penanaman Modal Asing (PMA) di Indonesia. Sementara Ketua MUI, K H Makruf Amin menjelaskan tentang metoda-metoda penilaian MUI terhadap penerbitan sertifikat halal.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *