,

FEBI UIN Ar-Raniry Yudisium 45 Sarjana Muda

BANDA ACEH – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (FEBI-UIN) Ar Raniry, Banda Aceh, Kamis, 17 Maret 2016 melakukan yudisium 45 sarjana muda (Diploma III) di Aula Museum Safwan Idris kampus setempat.

Yudisium kali ini merupakan yang ketiga setelah program studi D-III Perbankan ini pindah di bawah asuhan FEBI, yang sebelumnya di bawah Fakultas Syariah UIN Ar-Raniry.

Dekan FEBI, Dr. Nazamuddin A. Wahid, MA dalam sambutannya mengatakan tugas belajar bagi mahasiswa merupakan salah satu jenjang untuk menuju dunia kerja yang semakin sulit. Ia berharap, para mahasiswa yang diyudisium dapat memperdalam lagi ilmu yang diperoleh selama ini di kampus sesuai keahliannya.

“Bagi fakultas, yudisium ini memberikan arti penting sebagai evaluasi sejauh mana kinerja dalam melahirkan alumni, selain itu juga dapat menjadi spirit bagi mahasiswa lain yang sedang menempuh studinya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA, menyebutkan bahwa pada semester ganjil tahun akademik 2015/2016 ini FEBI menyudisium 45 lulusan, terdiri dari 29 laki-laki dan 16 perempuan, 4 diantaranya memperoleh peringkat predikat istimewa, sementara predikat baik sekali 24 orang dan 17 orang dengan nilai yudisium baik.

Yudisium itu juga diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Pimpinan Cabang BNI Syariah, Edi Putraga, dalam orasinya ia memberikan motivasi kepada peserta yudisium, khususnya terhadap tantangan dunia kerja yang semakin hari semakin ketat persaingannya, dengan lapangan yang tersedia sangat terbatas.[MS]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *