,

Fadli Zon Dorong Pemerintah Percepat Realisasi Regulasi UUPA

BANDA ACEH – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon selaku Ketua Tim Pemantau DPR RI terkait otonomi khusus Aceh, Papua dan keistimewaan Yogyakarta, mengatakan akan mendorong pemerintah pusat untuk mempercepat realisasi regulasi terkait turunan Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA).

Hal itu ditegaskan Fadli Zon itu dalam dialog dengan Gubernur Aceh beserta bupati/walikota se Aceh dan Forum Komunikasi Unsur Pimpinan Daerah (Forkompimda) Aceh, Rabu, 17 Februari 2016 di aula serba guna Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Aceh.

Fadli Don yang datang bersama tim pemantau Otsus tersebut menjelaskan, kunjungan kerjanya ke Aceh merupakan tugas konstitusional untuk memastikan apakah seluruh regulasi terkait Otsus Aceh sudah terlaksana atau belum. “Tim ini dibentuk berdasarkan keputusan DPR RI pada 9 Februari 2014. Kunjungan kerja ini juga bagian dari fungsi pengawasan DPR RI,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindra ini melanjutkan, Pemerintah Aceh harus mampu memaksimalkan penggunaan dana Otsus untuk pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. “Dana Otsus itu diberikan pemerintah untuk mempercepat pembangunan Aceh dan kesejahteraan masyarakat. Kami bertugas untuk memantau pelaksanaan alokasi dana Otsus itu,” tegasnya.

Fadli Don berjanji, ia bersama tim akan berupaya mendorong pemerintah pusat untuk mempercepat realisasi berbagai regulasi terkait turunan UUPA. “Kita akan berupaya mendorong pemerintah untuk menyelesaikan hal-hal yang masih belum selesai terkait turunan UUPA, mulai dari pembentukan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), revitalisasi BUMN di Aceh, proses reintegrasi, serta persoalan keamanan,” janjinya.

Kunjungan kerja (kunker) kali ini merupakan yang kedua dilakukan Fadli Zon ke Aceh, sebelumnya pada 23 – 24 Mei 2015 ia bersama tim DPR RI juga sudah melakukan kunker ke Langsa untuk melihat langsung imigran Rohingya yang ditampung di sana.[Isn]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *