Erizaldi Direktur Baru Rumah Sakit Yulidin Away

0
196

TAPAKTUAN – Setelah mundurnya dr Faisal dari Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) d Yulidin Away Tapaktuan, Aceh Selatan pada Kamis, 28 Maret 2019.

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Jumat sore, 29 Maret 2019 melantik dr Erizaldi sebagai penggantinya. Erizaldi dilantik oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan, Tgk Amran berlangsung di Aula RSUD Yulidin Away. Sebanyak enam orang pejabat eselon III masuk dalam paket mutasi yang digelar mendadak tersebut pasca dr. Faisal mundur.

Erizaldi sebelumnya menjabat sebagai Kasie Pelayanan dan Penunjang Medik pada RS Yulidin Away. Kemudian, dr. Syah Madi Sp.PD yang sebelumnya Kasie Diklat dan Standarisasi pada RSUD YA dipromosi menjadi Kabid Pelayanan, menggantikan dr.

Cut Dewi Kartika yang dikembalikan ke jabatan fungsional dokter pada UPTD Puskesmas Sawang. Selanjutnya, Fakhrijal yang sebelumnya Kasi Penyusunan Program dan Evaluasi dipromosi menjadi Kabid Program dan Informasi.

Tgk Amran dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Direktur RSUD YA yang baru dilantik, semoga dapat mengemban tugas dan tanggungjawab diiringi harapan dapat mengemban amanah sebaik-baiknya serta memberikan warna baru bagi kualitas pelayanan rumah sakit kebanggaan rakyat Aceh Selatan tersebut.

“Direktur yang baru juga kita harapkan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. Jalinlah hubungan kerja yang harmonis dengan para dokter, perawat dan pegawai rumah sakit ini. Semoga di bawah kepemimpinan yang baru ini, dapat memberikan perubahan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Tgk Amran juga berharap direktur yang baru bisa mengoptimalkan manajemen dan profesionalitas dengan standarisasi rumah sakit, dengan cara terus melakukan evaluasi dan perbaikan manajemen internal yang bermuara pada peningkatan pelayanan dan kelancaran penyelenggaraan tugas agar lebih berdaya-guna.

Dalam kesempatan itu, Tgk Amran tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada dr. Faisal yang telah lebih kurang sekitar 4 tahun mengabdikan diri sebagai direktur rumah sakit tersebut.

Menurutnya, dibawah kepemimpinan dr. Faisal telah banyak keberhasilan yang diwujudkan. Diantaranya, telah meningkatkan status rumah sakit dari tipe C menjadi tipe B dan bahkan saat ini sudah berstatus rumah sakit regional.

“Atas jasa-jasa dan pengabdian yang telah dipersembahkan patut diberi apresiasi. Dan ini harus menjadi motivasi bagi manajemen baru untuk lebih giat bekerja dan berinovasi ke depannya,” tegasnya.

Turut hadir pada acara itu, Sekda H Nasjuddin, asisten II Zaini Bakri dan asisten III Said Azhar, Kepala BKPSDM Hj Hayatun bersama Kabid Mutasi Munhar, Kepala Inspektorat Rasyidin, Kabag Pembangunan Setdakab Safril serta Kabag Humas dan Protokoler Masriadi.[HM]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here