,

Enam Rumah Warga Kutelintang Ludes Terbakar

BLANGKEJEREN – Musibah kebakaran terjadi di Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, Sabtu, 6 Januari 2018. Dalam waktu 30 menit enam rumah warga ludes terbakar.

Saat kebakaran terjadi, warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Sementara keluarga korban berusaha menyelamatkan harta benda dari dalam rumah yang belum terbakar, namun kebanyakan peralatan rumah terlihat tidak bisa diselamatkan pemilik dan warga akibat api sangat cepat melalap bangunan rumah yang terbuat dari pohon pinus tua.

Kebakaran rumah di desa Kutelintang mulai diketahui warga setempat pukul 16:30 WIB, dan selang beberapa menit kemudian, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi menyemburkan air ke kobaran api.

“Api baru berhasil dipadamkan pukul 17:30 WIB, jalan masuk ke lokasi kebakaran sangat sempit, ditambah banyak warga diseputaran kebakaran, makanya baru bisa dipadamkan setelah 30 menit terjadinya kebakaran,” kata Muhammad Ali warga Kutelintang.

Enam rumah yang terbakar itu adalah milik Kaharudin, Rejeb, Rasidah, Empun Mayang, dan Armada. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat musibah ini ditaksi mencapai ratusan juta.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *