,

Empat Rumah Warga Ie Dingen Meukek Hangus Terbakar

TAPAKTUAN – Empat rumah warga Dusun Pasar Baro, Gampong Ie Dingen, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan hangus terbakar Senin, 10 September 2018 sekitar pukul 17.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi secara tiba-tiba ini. Namun kerugian materil yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Empat unit rumah warga yang hangus terbakar itu masing-masing milik Toke Pani, Jannati dan bengkel Ifan (dua pintu). Dari sejumlah barang milik korban yang hangus terbakar, salah satunya adalah sepeda motor Yamaha R masih plat putih baru dibeli beserta uang tunai Rp 36 juta. Sepeda motor dan uang tunai tersebut berada dalam rumah milik Jannati. Barang berharga tersebut tak sempat diselamatkan karena pemiliknya tak berada di rumah.

“Pemilik sepeda motor dan uang tersebut sedang berada di gunung saat musibah kebakaran terjadi. Saat dia pulang rumah telah hangus terbakar termasuk sepeda motor,” ungkap salah seorang warga.

saat keakaran terjadi, ratusan warga setempat langsung  berhamburan keluar rumah membantu memadamkan kobaran api. Upaya pedaman api dilakukan warga dengan cara menggunakan peralatan seadanya seperti timba dan drum. Mereka mengangkut air dari parit atau selokan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Namun sayang, kerja keras warga tak membuahkan hasil karena kobaran api yang telah membumbung tinggi sangat cepat meluluhlantakkan seisi rumah yang terbuat semi permanen rata dengan tanah.

Kobaran api baru benar-benar padam total setelah dilakukan upaya pemadaman maksimal oleh dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari Pos Kecamatan Meukek dan Pos Induk Tapaktuan.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *