,

Empat Kilometer Jalan Peudawa Rusak

IDI – Hampir empat kilometer jalan di Kecamatan Peudawa, Aceh Timur rusak parah. Kerusakan jalan lintas tersebut mulai dari Gampong Seuneubok Peunteut, Seuneubok Teungoh hingga Asan Ramphak. Empat jembatan di jalur tersebut juga rusak.

Jembatan rusak terdapat di Gampong Asan Ramphak 1 jembatan), Seuneubok Teungoh 2 jembatan dan Seuneubok Peunteut satu jembatan. Keempat jembatan tersebut dinilai sudah tak layak pakai.

Bupati Aceh Timur, H M Thaib alias Rocky, Senin, 18 April 2016 meninjau langsung jalan dan jembatan yang rusak di kawasan Peudawa tersebut. “Kita akan upayakan pembangunannya kembali. Ini jalur transportasi yang sangat vital bagi masyarakat setempat, terutama bagi pelajar yang ke sekolah setiap hari melewati jalan dan jembatan ini,” ujar Rocky saat meninjau jembatan rusak di Gampong Asan Ramphak.

Untuk pembangunan jembatan dan pengaspalan jalan, Bupati Rocky mengaku akan mengupayakan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2016. “Jika tertampung seluruhnya dengan DAK, maka tahun ini akan kita bangun. Tapi jika tidak, maka kita akan usulkan dalam DAK tahun depan,” jelasnya.

Rocky mengaku, selain di Peudawa masih banyak jalan dan jembatan lain di Aceh Timur yang rusak dan butuh perbaikan. “Bukan hanya perbaikan saja, tapi ada yang perlu pembangunan secara permanen. Kami akan perbaiki secara bertahap,” tegasnya.[Is]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *